Friday, April 11, 2014

Bank Permata tambah kepemilikan saham di Astra Finance

Bank Permata tambah kepemilikan saham di Astra Finance


News-Freak - PT. Bank Permata Tbk telah menyelesaikan penyertaan modal di PT Astra Sedaya Finance (ASF) melalui perjanjian pengambilan bagian saham. Bank Permata mengakuisisi 237,6 juta saham baru (mewakili tepatnya 24,999 persen dari total jumlah saham yang dikeluarkan ASF) dengan nilai total sebesar Rp 2,19 triliun.
Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo mengatakan, akuisisi ini untuk mendanai transaksi. Bank Permata telah melakukan Penawaran Umum Terbatas VI (Rights Issue) dan menerbitkan Obligasi Subordinasi (Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank Permata Tahap I Tahun 2013).
"Penyertaan modal ini untuk meningkatkan pertumbuhan volume bisnis pembiayaan bersama (Joint Financing) serta menjadi partner strategis ASF dalam bisnis joint financing, meningkatkan customer base PermataBank melalui peningkatan bisnis Joint Financing dan penjualan silang atau cross selling terhadap konsumen ASF," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (12/4).
Bukan hanya itu, melalui transaksi ini skala bisnis joint financing diyakini bisa ditingkatkan secara signifikan sehingga mampu memperkuat posisi Bank Permata sebagai industri pembiayaan otomotif.
ASF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan mobil, pda akhir tahun 2013, ASF memiliki aset total senilai Rp 31 triliun dan jaringan yang luas sebanyak 62 kantor cabang di seluruh Indonesia.
Sementara Direktur Utama ASF Jodjana Jody menambahkan, penyertaan modal ini sejalan dengan makin berkembangnya bisnis pembiayaan yang dilakukan perusahaan. "Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi nasabah dan pemegang saham kami," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment